Ronaldo Pemain Tercepat pada Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain tercepat pada Piala Dunia 2018 karena berada di urutan teratas daftar tersebut. Penyerang tim nasional Portugal ini mengalahkan dua rivalnya, Lionel Messi dan Neymar, yang justru tak masuk posisi 20 besar.

Berdasarkan data yang dikutip dari Mirror, Ronaldo, yang tengah gencar menjadi pemberitaan karena akan pindah ke Juventus, mencatatkan top speed 34 kilometer per jam. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan kecepatan kendaraan di komplek perumahan di Inggris.

Catatan Ronaldo ini hanya bisa disamai oleh gelandang Kroasia, Ante Rebic.

Di belakang Ronaldo dan Rebic ada pemain Peru, Luis Anvincula, yang mencatatkan kecepatan 33,8 km per jam, disusul pilar Kolombia, Santiago Arias, yang tertinggal 0,2 km per jam dari Luis Anvincula.

Bagaimana dengan Neymar (Brasil) dan Messi (Argentina)? Dua nama yang kerap dibandingkan dengan Ronaldo ini justru tak masuk daftar 20 besar. Mereka kalah dari duo Inggris, Raheem Sterling dan Marcus Rashford.

Sayang, catatan positif Ronaldo ini tidak berbanding lurus dengan pencapaian Portugal. Mereka sudah tersingkir dari turnamen empat tahunan ini karena kalah 1-2 dari Uruguay pada babak 16 besar di Fisht Stadium, Sochi, Sabtu (30/6/2018).

Daftar 20 pemain tercepat selama Piala Dunia 2018

1. Cristiano Ronaldo (Portugal), Ante Rebic (Kroasia) – 34km/jam.

3. Luis Advincula (Peru) – 33,8km/jam.

4. Santiago Arias (Kolombia) – 33,6km/jam.

5. Kyle Walker, Jesse Lingard (Inggris) – 33,5km/jam.

7. Maciej Rybus (Polandia), Marquinhos (Brasil), Aleksandar Golovin (Rusia), Dani Carvajal (Spanyol), Hirving Lozano (Meksiko) & Heechan Hwang (Korea Selatan) – 33,3km/jam.

13. Robbie Kruse (Australia), Marcos Ulrena (Kosta Rika), Juan Cuadrado, Johan Mojica (Kolombia), Matthew Leckie (Australia), Raheem Sterling, Marcus Rashford (Inggris), Bartosz Bereszynski (Polandia) – 33,1km/jam.

Comments