Bek Inggris menilai Kolombia tim paling kotor

John Stones menilai Kolombia merupakan tim terkotor yang pernah dia hadapi. Pemain belakang tim nasional Inggris ini mengatakan hal tersebut setelah mereka menang atas Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Inggris harus melalui adu penalti untuk meraih tiket babak perempat final turnamen tersebut. Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal plus 30 menit babak tambahan, Inggris akhirnya menang 4-3 dalam drama tersebut dan akan bertemu Swedia untuk memperebutkan tiket ke semifinal, Sabtu (7/7/2018).

“Beberapa pemain mereka seharusnya mendapatkan kartu merah. Mereka mungkin tim paling kotor yang pernah saya hadapi. Saat kami mendapat penalti, mereka mengerumuni bahkan mendorong wasit. Mereka juga menanduk (Jordan Henderson) di mana saya yakin kalian semua melihatnya. Mereka juga merusak titik penalti ketika Harry Kane menunggu untuk melakukan eksekusi,” ujar Stones dikutip dari BBC.

“Ada pula banyak hal yang saya yakin anda tak pernah mendengarnya, semua yang anda tidak pernah dengar dalam sebuah pertandingan sepak bola.”

Memang, pertandingan kedua negara ini berlangsung dalam tensi tinggi. Selain diwarnai keputusan wasit menunjuk titik putih yang membuat para pemain Kolombia protes keras, laga tersebut diwarnai delapan kartu kuning (6 untuk pemain Kolombia).

Laga sempat terhenti beberapa saat ketika wasit Mark Geiger memberikan penalti pada menit ke-57. Setelah kondisi normal, Harry Kane dengan sempurna mengeksekusinya untuk membawa Inggris unggul 1-0. Kolombia membalas lewat gol Yerry Mina saat injury time sehingga duel berlanjut ke perpanjangan waktu dan diakhiri adu penalti.

Comments