Mengejutkan! Neymar tak masuk kandidat Pemain Terbaik 2018

Infantino thanks Russia for hosting ‘best World Cup ever’

Ada kejutan dalam daftar 10 kandidat pemain terbaik FIFA 2018. Pemain termahal di dunia milik Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, tak masuk nomine.

FIFA merilis 10 nomine peraih penghargaan The Best FIFA Men’s Player 2018 pada Selasa (24/7/2018). Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya wakil dari Serie A, yang akan bersaing dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi, dan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Pemberian gelar tersebut berdasarkan performa pemain, baik di level klub maupun internasional, sejak 3 Juli 2017 hingga 15 Juli 2018. Wajar bila duo Madrid yang bersinar bersama negaranya pada Piala Dunia 2018, Luka Modric dan Raphael Varane, masuk kandidat.

 

Meski mewakili Serie A, nama Ronaldo masuk karena tampil mengesankan bersama Madrid pada musim lalu. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Liga Chamnpions dan ikut membawa Madrid mempertahankan gelar kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Modric dan Varane pun demikian. Setelah membantu Madrid meraih gelar ketiga secara beruntun dalam pentas Liga Champions, mereka tampil hebat dalam Piala Dunia 2018. Modric membawa Kroasia menembus final dan Varane berkontribusi mengantar Prancis juara juara.

Hal yang mengejutkan dalam daftar tersebut adalah tidak ada nama Neymar. Tampaknya cedera selama hampir setengah musim membuat penyerang asal Brasil tersebut tidak masuk kandidat meskipun musim lalu dia menjadi finalis bersama Messi dan Ronaldo.

Daftar 10 kandidat Pemain Terbaik FIFA 2018:

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
2. Kevin De Bruyne (Manchester City)
3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
4. Eden Hazard (Chelsea FC)
5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)
6. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)
7. Lionel Messi (FC Barcelona)
8. Luka Modric (Real Madrid)
9. Mohamed Salah (Liverpool FC)
10. Raphael Varane (Real Madrid)

Comments