Perdana Menteri Dukung Inggris dan Irlandia Utara Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Infantino thanks Russia for hosting ‘best World Cup ever’

Ditengah menghangatnya isu brexit, Inggris mempersiapkan banyak langkah seandainya benar-benar lepas dari Uni Eropa. Yang terbaru, Perdana menteri Theresa May dalam kunjungannya ke Irlandia Utara mengungkapkan dukungan secara langsung agar Inggris dan Irlandia Utara menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.  Hampir 64 tahun setelah terakhir kali Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia yaitu pada tahun 1966, di mana kemudian mereka akhirnya berhasil menjadi juara dunia.

A step back for England after successful World Cup?

Dalam pertemuan kenegaraan yang digelar di Belfast, Irlandia Utara, May menyebut bahwa “”Pemerintah Inggris dan Irlandia Utara secara nyata akan mendukung kemungkinan agar Inggris dan Irlandia menjadi tuan rumah bersama untuk Piala Dunia 2030, dan diharapkan asosiasi sepakbola kami masing-masing mengusahakan hal tersebut.”

May juga menambahkan bahwa hubungan antar negara-negara di kepulauan Britania akan semakin erat karena kesamaan tujuan ini. Sementara itu Asosiasi sepakbola masing-masing negara, Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia masih mengkaji banyak hal sebelum membuat keputusan.

Seandainya berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Ini berarti turnamen olahraga paling populer di plaent bumi ini akan diselenggarakan dengan tuan rumah bersama secara beruntun. Seperti yang sudah diketahui, Piala Dunia 2026 juga akan digelar secara bersamaan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Comments