FOX Sports Indonesia

Beberapa Acara Olahraga yang Tertunda Karena Wabah Virus Corona di Tiongkok dan Asia

141433892

FOXSPORTS.CO.ID – Beberapa waktu lalu, beberapa negara termasuk Indonesia minta federasi bulu tangkis dunia (BWF) untuk mempertimbangkan ulang venue pelaksanaan event Badminton Asia Championship (BAC) 2020 yang akan berlangsung di Wuhan pada April 2020 mendatang.

Acara bulu tangkis tersebut bukan satu-satunya kompetisi yang terancam dibatalkan, bahkan ada banyak cabang olahraga yang sudah dibatalkan. Di sektor bulu tangkis juga, atlet top Tiongkok dan Hong Kong malahan tak diizinkan oleh otoritas Filipina masuk ke Manila untuk ikuti turnamen Badminton Asia Team Championship 2020 yang sednag berlangsung pekan ini.

Paling kentara, kompetisi liga sepakbola Tiongkok atau dikenal CSL (Chinese Super League) 2020 pun ditunda penyelenggaraannya. Tak hanya CSL 2020 saja, ada beberapa laga Liga Champions Asia, Piala AFC hingga laga kualifikasi untuk Olimpiade 2020 di sepakbola wanita seharusnya bermain di Wuhan. Tapi laga tersebut pindah ke Australia.

Kemudian ada Indoor World Athletics Championships 2020 di Nanjing, pada 13-15 Maret tetapi telah ditunda selama 12 bulan. Serta ada Asian Indoor Athletics Championships di Hangzhou tapi acara ini dibatalkan.

Bergeser ke dunia balap, ada Grand Prix Tiongok di ajang F1 yag seharusnya berlaga di bulan April, tapi ditunda dan belum ada kabar lanjutan. Kemudian ada Formula E yang akhirnya membatalkan balapan mereka di Sanya pada Maret ini.

Pada ajang Tenis, ada kompetisi Piala Fed Asia / Oseania Grup I. Meski bukan acara bagi atlet elit, namun kompetisi tenis wanita yang diselenggarakan oleh Federasi Tenis Internasional tetap dibatalkan penyelenggaraannya.

Dan ada juga dari turnamen basket untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Acara yang seharusnya digelar di Foshan, Cina, dipindahkan ke Beograd, Serbia. Selain turnamen kualifikasi, ada juga FIBA Asia Cup 2021 yang mempertemukan Tiongkok vs Malaysia pada 24 Februari nanti telah ditunda pertandingannya karena wabah virus ini.

(Sumber: Sky)