Naomi Osaka Catat Sejarah Juara US Open, Serena Williams Berselisih dengan Wasit

Petenis putri Jepang, Naomi Osaka, berhasil mencatat sejarah setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat, Serena Williams, dalam final US Open 2018 yang penuh drama, Minggu (9/9/2018).

Osaka menang dalam dua set dengan skor 6-2, 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat.

Berkat kemenangannya atas Serena Williams, Osaka resmi menjadi petenis Jepang pertama yang berhasil menjuarai turnamen grand slam.

Sisi lain dari pertandingan ini adalah adanya drama konflik antara Williams dan wasit pertandingan Carlos Ramos.

Pada laga ini, Williams mendapat peringatan untuk pelanggaran karena dianggap menerima arahan dari pelatih Patrick Mouratoglou, yang tidak diizinkan selama grand slam.

Namun, Williams mengaku dia tak menerima taktik apa pun dari Mouratoglou.

 

“Yah, maksud saya, jujur ​​saya sedang melatih. Saya melatih, tetapi saya tidak berpikir dia melihat saya,” kata Mouratoglou.

“Sash (pelatih Osaka, Sascha Bajin) juga melatih, semua orang melakukannya,” ucapnya.

“Saya seperti 100 persen dari pelatih dari pertandingan, jadi kita harus menghentikan hal yang munafik ini,” kata Mouratoglou.

Mouratoglou menambahkan bahwa dia tidak pernah mendapat pelanggaran karena memberi arahan, “Tidak sekali pun dalam hidupku dan Anda bisa memeriksa catatannya, Anda akan lihat,” ucapnya.

Drama berlanjut saat ada momen Williams menghancurkan raketnya di lapangan karena kecewa dengan penampilannya.

 

Aksi itu membuat Ramos memberi pelanggaran kedua dan Williams mendapat penalti satu poin.

Williams sangat marah, berjalan ke Ramos, berteriak, dan menunjuk kepadanya saat penggemar mulai mencemooh wasit untuk mendukung mantan petenis nomor satu dunia itu.

“Anda pembohong. Anda tidak akan pernah ada di lapangan (pertandingan saya) selama Anda memimpin. Kapan Anda akan meminta maaf? Katakan bahwa Anda menyesal,” kata Williams.

Namun, Williams tetap sportif dan memberi ucapan selamat atas kemenangan yang diraih Osaka.

“Kita akan melewati ini dan mari kita menjadi positif. Jadi, selamat, Naomi…” ujarnya.

Comments