Kubu Pacquiao pastikan kontrak dengan Top Rank sudah berakhir

Kubu Manny Pacquiao bereaksi atas pernyataan pihak Top Rank yang merupakan milik Bob Arum bahwa petinju kebanggaan Filipina tersebut masih terikat kontrak. Melalui pengacara, mereka membantah dan mengatakan laga yang akan dilakukan Pacquiao atas prakarsa sendiri.

“Saya meninjau kontrak dan menemukan fakta bahwa Bob Arum tidak akan terlibat lagi, bahkan dalam pertarungan ulang antara Manny Pacquiao dan petinju Australia, Jeff Horn,” ujar pengacara Pacquiao, Eldibrando Viernesto, seperti dikutip dari Philstar.com.

Pembicaraan soal kontrak ini mengemuka setelah MP Promotions, yang merupakan milik Pacquiao, akan menggelar pertarungan memperebutkan gelar WBA kelas welter di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 24 Juni nanti. Laga yang bakal mempertemukan Pacquiao dengan Lucas Matthysse tersebut tidak melibatkan Bob Arum selaku promotor.

“Pacquiao terikat kontrak dengan Top Rank untuk jangka waktu yang lama tetapi saya tidak tahu kapan kontrak akan berakhir,” demikian pernyataan Bob Arum kala itu kepada Boxingscene.com.

Matthysse merupakan petinju Argentina yang bernaung di bawah promotor Golden Boy milik Oscar De La Hoya. Menurut Pacquiao, laga tersebut bisa terjadi setelah De La Hoya menghubunginya.

“De La Hoya menghubungi saya dan bertanya apakah kami bisa melakukan peluncuran di Manila setelah Pekan Suci atau tidak. Itulah mengapa (konferensi pers) akan dipindahkan pada 4 April,” ujar Pacquiao, peraih gelar juara dunia dari delapan divisi berbeda.

Pacquiao terakhir kali naik ring pada 2 Juli 2017 di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia. Kala itu dia kehilangan gelar kelas welter versi WBO karena kalah angka dari Horn.

Comments