Mei atau Juni, Pacquiao ingin bertarung di Malaysia

Petinju kebanggaan Filipina, Manny Pacquiao, berencana naik ring pada bulan Mei atau Juni tahun ini di Malaysia. Pembuat rekor peraih gelar dari delapan divisi berbeda ini akan melawan juara dunia Lucas Matthysse atau petinju tak terkalahkan, Danny Garcia.

Pacquiao mengatakan hal tersebut kepada televisi ABS-CBN dalam sebuah wawancara di pusat latihannya. Dia mengungkapkan hal tersebut setelah menolak tawaran Bob Arum untuk melawan Mike Alvarado sebagai partai pembuka dalam partarungan perebutan gelar antara Jeff Horn dan Terence Crawford di Las Vegas, Amerika Serikat, 14 April.

Matthysse, petinju asal Argentina merupakan juara dunia kelas welter WBA, sedangkan Garcia merupakan juara dunia kelas welter WBC. Pacquiao mengatakan akan memilih satu dari dua nama tersebut sebagai calon lawan.

“Yang pasti, Malaysia adalah tempat kami akan bertarung. Jika bukan bulan Mei maka pada minggu ketiga bulan Juni, sehingga persiapannya tidak bertabrakan dengan pekerjaanku,” ujar Pacquiao, yang juga seorang senator di Filipina.

Tahun 2016, Pacquiao sempat menyatakan mundur dari arena tinju. Namun dia mengurungkan niat dan bertarung melawan Jessie Vargas.

Petinju yang memiliki rekor bertarung 59-7-2 ini sudah tidak segarang dulu di mana dia kerap menang KO/TKO. Tahun lalu, Pacquiao kehilangan gelar juara dunia kelas welter saat dikalahkan Jeff Horn di mana hasil tersebut terbilang kontroversi. Pacquiao sempat meminta pertarungan ulang tapi tak pernah terealisasi.

Comments