Crawford juara dunia setelah menang TKO atas penakluk Pacquiao

Petinju Amerika Serikat, Terence Crawford, menyabet gelar juara dunia tinju kelas welter versi WBO. Sabuk itu dia peroleh setelah menang TKO pada ronde ke-9 atas juara bertahan dari Australia, Jeff Horn, dalam duel di MGM Grand Arena, Las Vegas, Sabtu (9/6/2018) atau Minggu pagi WIB.

Crawford, yang naik dari kelas welter junior, tampil dominan lewat kecepatan dan variasi pukulan yang dilontarkanya. Horn, yang dirobohkan pada ronde kesembilan, sempat bangkit tapi tak berdaya mendapat hujan pukulan sehingga wasit menghentikan pertarungan. Crawford dinyatakan menang TKO.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya kuat. Anda tahu, anda tidak percaya saya dan saya jauh lebih kuat darinya,” ujar Crawford dikutip dari Boxing Scene.

Memang, publik sempat meragukan kekuatan Crawford yang sudah absen naik ring selama 10 bulan. Nyatanya, petinju berusia 30 tahun tersebut bisa membungkam semua kritik.

“Anda tahu, anda terus mengatakan betapa kuatnya dia (Horn), tetapi anda tidak menghargai saya. Jadi saya harus masuk ke sana (ring) dan menunjukkan kepada anda,” ujar petinju dengan julukan Bud ini.

Hasil ini tak hanya membuat Crawford meraih gelar juara dunia. Dia pun menjaga rekornya tetap sempurna karena selalu menang dalam 33 pertarungan di mana 24 di antaranya diperoleh dengan KO/TKO.

Adapun bagi Horn, ini merupakan kekalahan pertama dalam 20 pertandingan profesional yang sudah dilakoninya. Dia meraih gelar WBO dari petinju Filipina, Manny Pacquiao, dalam duel di Brisbane, Australia, 2 Juli 2017, dan sempat mempertahankannya saat menang TKO atas Gary Corcoran pada 13 Desember 2017.

Comments