Jeff Horn akui Terence Crawford lebih kuat

Petinju Australia, Jeff Horn, tak berdaya ketika melawan petinju Amerika Serikat, Terence Crawford, dalam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia kelas welter versi WBO di MGM Grand Arena, Las Vegas, Sabtu (9/6/2018) atau Minggu pagi WIB. Dia kalah TKO pada ronde kesembilan.

Usai laga, Horn, yang meraih gelar ini setelah mengalahkan petinju Filipina, Manny Pacquiao, pada Juli 2017, mengakui kekuatan lawan. Dia pun harus rela rekor bertarungnya tercoreng karena untuk pertama kalinya kalah.

“Crawford kuat. Dia bagus. Dia tidak tampak seperti pria kecil, itu sudah pasti,” ujar Horn dikutip dari situs Boxing Scene.

Horn meraih gelar ini dari Pacquiao dalam pertarungan di Brisbane, Australia, 2 Juli 2017. Kala itu Horn menang angka dan hasil tersebut mengundang kontroversi sehingga sempat digadang-gadang bakal terjadi tarung ulang.

Namun hingga kini tak pernah ada pertemuan kedua antara Horn dan Pacquiao. Horn sempat mempertahankan gelar tersebut ketika menang TKO atas petinju Inggris, Gary Corcoran, pada 13 Desember 2017, sebelum menelan kekalahan ini dan kehilangan gelar.

Dengan kekalahan ini, rekor bertarung Horn cacat karena sudah kalah satu kali dari 20 laga. Sebaliknya, rekor Crawford tetap mengkilap karena selalu menang dalam 33 pertarungan di mana 24 di antaranya diperoleh dengan KO/TKO.

Comments