15 September, edisi kedua Golovkin vs Alvarez

Terjawab sudah kapan tersaji laga ulang antara juara dunia kelas menengah WBA dan WBC, Gennady Golovkin, melawan Saul “Canelo” Alvarez. Pertarungan ini dipastikan berlangsung pada 15 September 2018.

Promotor Alvarez, Oscar De La Hoya, yang memberikan konfirmasi. Pria yang mendapat julukan The Golden Boy tersebut mengungkapkan lewat akun Twitter miliknya.

“Saya merasa senang dapat memberitahukan bahwa kami akan bertanding pada 15 September,” demikian cuitan De La Hoya.

 

Dua petinju tersebut sempat bertarung pada September 2017 tetapi berakhir imbang. Hasil yang dinilai kontroversial tersebut memicu wacana untuk mempertemukan kembali mereka meskipun keduanya sempat menghadapi masalah cukup serius.

Alvarez sempat terkena kasus doping sehingga mendapat larangan tak boleh bertanding selama enam bulan. Namun hukuman tersebut berakhir pada 17 Agustus sehingga petinju asal Meksiko ini sudah boleh naik ring sejak tanggal tersebut.

Sementara itu, Golovkin baru saja kehilangan gelar kelas welter versi IBF. Sabuk juara petinju Kazakhtan itu dicabut karena dia tidak bisa memenuhi perintah IBF untuk melakoni pertarungan wajib melawan Sergiy Derevyanchenko yang direncanakan berlangsung 3 Agustus.

Comments