Kubu Pacquiao siapkan strategi kalahkan Matthysse

Pelatih fisik Manny Pacquiao, Justin Fortune, mengatakan bahwa saat ini kubunya tengah merancang strategi untuk bisa mengalahkan Lucas Matthysse dalam laga perebutan gelar juara kelas welter versi WBA. Duel akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 15 Juli.

Ini akan menjadi pertarungan pertama Pacquiao sejak kehilangan gelar juara kelas welter versi WBO pada tahun lalu. Kala itu, petinju kebanggaan Filipina tersebut kalah angka dari petinju Australia, Jeff Horn, dalam pertarungan di Brisbane, Australia.

Fortune menegaskan bahwa mereka tak cuma menyiapkan kondisi fisik Pacquiao. Pihaknya pun menyiapkan strategi yang tepat sehingga mantan juara dunia di delapan divisi berbeda ini bisa menang atas petinju Argentina itu.

“Kami akan melanjutkan apa yang kami mulai dan menjaga kondisi Manny. Namun kali ini, tiga pekan sebelum meninggalkan Filipina, kami juga akan menghabiskan waktu untuk memetakan strategi tarung supaya bisa mengalahkan Lucas,” tutur Fortune.

“Dalam beberapa hari terakhir, kami sudah melihat rekaman pertarungan terakhir Matthysse, termasuk kekalahan dari Victor Postol dan Danny Garcia. Kami menemukan beberapa kelemahan dari gaya bertinju dia, yang nantinya akan kami eksploitasi.”

Fortune juga mengaku sudah mengetahui kekuatan Matthysse sehingga mereka berusaha mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut. Dia pun tak menampik Matthysse petinju yang bagus, apalagi ditangani Joel Diaz, mantan petinju yang dinilai sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

“Lucas jelas petinju kuat dan berbahaya dan memiliki pelatih terbaik. Namun, dia punya beberapa kebiasaan buruk dan kelemahan yang bisa dimanfaatkan dengan mudah oleh Manny,” kata Fortune.

Comments