Duel Wilder-Joshua semakin mendekati kenyataan

Megaduel kelas berat antara petinju Amerika Serikat, Deontay Wilder, dengan jagoan Inggris, Anthony Joshua, semakin mendekati kenyataan. Pasalnya, kubu Wilder mengaku sudah menerima kontrak dari pihak Joshua.

Manajer Wilder, Shelly Finkel, yang mengatakan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya telah menerima kontrak dari promotor Eddie Hearn untuk pertarungan melawan peraih medali emas Olimpiade 2012 tersebut.

“Kami telah menerima kontrak dan kami sedang meninjaunya,” ujar Finkel seperti dikutip dari World Boxing News, Rabu (20/6/2018).

“Kami akan mengabarkan langkah-langkah selanjutnya,” tambah Finkel.

Pertarungan Wilder dan Joshua bakal menjadi perhatian dunia karena mempertemukan dua petinju hebat. Tengok saja rekor pertarungan mereka di mana keduanya belum terkalahkan.

Sepanjang kariernya, Wilder, yang berstatus pemegang sabuk kelas berat WBC, belum terkalahkan dalam 40 pertarungan (39 menang KO/TKO). Joshua, yang memegang gelar WBA, IBF dan IBO juga belum terkalahkan dalam 21 laga (20 KO/TKO).

Namun, sebelum dua juara dunia ini bertemu, Joshua terlebih dahulu naik ring pada musim gugur untuk melakoni laga wajib mempertahankan sabuk WBA. Dia akan melawan petinju Rusia, Alexander Povetkin.

Comments