Presiden WBC prediksi Golovkin vs Canelo edisi 2 lebih seru

‘Bucks have to limit Kahwi’ – Leonard helps Raptors control their series with Bucks

Pertarungan edisi kedua antara petinju Kazakhstan, Gennady Golovkin, dengan Saul Canelo Alvarez (Meksiko) akan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, 15 September 2018. Duel ini diprediksi bakal berlangsung seru.

Kedua petinju sudah pernah bertemu di tempat yang sama pada 16 September 2017 dalam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia kelas menengah versi WBA. Tak ada pemenang karena dinyatakan imbang.

Laga ulang ini turut menyita perhatian presiden World Boxing Council (WBC), Mauricio Sulaiman. Dia merasa sangat yakin edisi kedua ini bakal lebih seru dan menyita perhatian publik pecinta olahraga adu jotos.

“Pertandingan ulang ini berpotensi menjadi lebih besar dibandingkan pertandingan pertama mereka,” ujar Sulaiman dikutip dari Boxing Scene.

Ada hal yang melatari pernyataan Sulaiman. Rivalitas yang tinggi di antara kedua petinju menjadi alasan utama.

“Ada rasa permusuhan yang besar di antara mereka, dengan tekad kuat dari keduanya untuk menunjukkan dan membuktikan siapa yang terbaik di atas ring,” ujar Sulaiman.

“Mari berharap mereka memiliki persiapan yang matang untuk pertarungan ini. Mari kita lihat apa yang bisa mereka bawa dan raih untuk para penggemar tinju dunia.”

Golovkin, 36 tahun, memiliki rekor bertarung 38 kali menang (34 KO/TKO) dan sekali imbang. Sementara itu Canelo, yang sembilan tahun lebih muda, sudah bertarung sebanyak 52 kali dengan catatan 49 kali menang (34 KO/TKO), sekali kalah dan dua kali imbang.

Comments