Amir Khan berharap bisa bertarung dengan Pacquiao

Petinju asal Inggris, Amir Khan, menyimpin keinginan untuk bisa bertarung dengan legenda tinju Filipina, Many Pacquaiao. Dia berharap, duel yang bakal menyedot perhatian dunia tersebut bisa berlangsung dalam waktu dekat.

Namun, sebelum Khan merealisasikan impiannya tersebut, dia harus lebih dulu melewati hadangan Samuel Vargas dalam pertarungan di Birmingham Arena, Inggris, Sabtu (8/9/2018).

“Saya tidak bisa membayangkan pertarungan melawan Pacquiao bisa terjadi sebelum saya dengan baik melewati Vargas,” ujar Khan dikutip dari Boxing Scene.

“Jika saya menang atas Vargas dan Pacquiao menginginkan pertarungan, satu hal dari saya, ‘Saya ingin bertarung dengan siapa pun’,” tambahnya.

Menurut Khan, pertarungan melawan satu-satunya petinju yang pernah meraih gelar juara dunia dari delapan divisi berbeda tersebut memiliki banyak keuntungan dari sisi materi.

“Apakah Manny Pacquiao menginginkan pertarungan ini? Saya tidak tahu, tetapi yang saya tahu, semua bermuara ke bisnis. Saya yakin pertarungan ini akan menghasilkan banyak uang,” ujar Khan.

“Selain menghasilkan uang, pertarungan kami juga akan sangat bagus karena kami memiliki gaya yang sangat mirip, eksplosif dan cepat.”

Beredar kabar, pihak Pacquaio sudah menemui promotor Khan, Eddie Hearn, untuk membicarakan kemungkinan merealisasikan pertarungan tersebut. Namun Khan membantah karena Hearn belum memberitahu kepadanya..

“Eddie Hearn promotor saya, dia adalah orang yang melakukan segalanya, tetapi saya belum diberitahu tentang pertarungan dengan Pacquiao,” ujar Khan.

Nama Pacquiao kembali melambung setelah meraih kemenangan atas petinju Argentina, Lucas Matthysse, dalam duel di Malaysia pada 14 Juli 2018. Hasil tersebut membuat petinju dengan julukan Pacman ini meraih gelar kelas welter versi WBA.

Comments