Amir Khan ungkap alasan ingin bertarung dengan Pacquiao

‘Bucks have to limit Kahwi’ – Leonard helps Raptors control their series with Bucks

Amir Khan sangat mendambakan pertarungan melawan Manny Pacquiao. Ada alasan tersendiri yang membuat petinju asal Inggris tersebut ingin menjajal kekuatan senator Filipina itu.

Menurut Khan, Pacquiao merupakan seorang legenda tinju. Ini membuat duel melawan mantan peraih gelar juara dunia dari delapan divisi berbeda tersebut akan sangat menarik perhatian dunia.

Sebenarnya, promotor Khan, Eddie Hearn, lebih suka mempertemukan petinjunya tersebut dengan Kell Brook. Menurut Hearn, pertarungan Khan dengan Brook akan menjadi duel besar dan diminati publik Inggris.

Namun, Khan memiliki pandangan yang berbeda. Ini yang membuat petinju berusia 31 tahun tersebut memilih bertarung dengan The Pacman, julukan Pacquiao, yang kini memegang gelar juara dunia kelas welter versi WBA.

“Siapa yang akan saya hadapi selanjutnya? Tentu saja Pacquiao. Dia adalah legenda di olahraga ini dan saya ingin melawan legenda,” ujar Khan dikutip dari Boxing Scene.

“Itu akan menjadi pertarungan terbesar dalam karier saya dan mengalahkan Manny Pacquiao akan menjadi hal yang luar biasa,” tambah Khan.

Pacquiao, yang memiliki rekor bertarung 60 kali menang (39 KO), 7 kalah dan 2 seri, baru saja menjadi juara dunia kelas welter setelah mengalahkan petinju Argentina, Lucas Matthysse, pada 15 Juli 2018. Dalam duel di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Pacquiao menang TKO pada ronde ketujuh.

Comments