19 Januari, Pacquiao pertahankan gelar lawan Broner

Petinju Filipina, Manny Pacquiao, akan naik ring pada awal tahun 2019 untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas welter versi WBA. Dia akan meladeni tantangan petinju Amerika Serikat, Adrien Broner, dalam duel di MGM Grand Las Vegas, Sabtu (19/1/2019).

Tampaknya pertarungan nanti sebagai langkah awal Pacman, julukan Pacquiao, untuk bertemu lagi dengan Floyd Mayweather Jr. Petinju berusia 39 tahun tersebut ingin melakuan revans setelah kalah dalam pertarungan pada 2015.

“Saya memilih Broner karena saya yakin kami bisa menyajikan pertarungan yang bagus dan menghibur para penggemar. Kami tidak bisa meremehkan dia,” ujar Pacman dalam jumpa pers di New York, seperti dikutip dari BBC.

“Saya ingin membuktikan bahwa saya masih berada di tinju dan ingin menghibur banyak orang. Lawan saya cepat dan seorang petarung hebat sehingga kami harus bekerja keras dan berlatih keras untuk pertarungan ini.”

Soal kemungkinan bertarung lagi dengan Mayweather, Pacman mengaku sudah pernah berbicara dengan rivalnya dari Amerika Serikat tersebut. Mayweather mengaku akan mencabut keputusan pensiun demi mewujudkan laga ulang dengan Pacman.

 

“Saat Floyd (Mayweather) dan saya bertemu di Jepang (pada September), kami berbicara dan dia mengatakan ingin kembali dari pensiun untuk melawan saya,” ujar Pacman.

Memang, Mayweather sudah memutuskan gantung sarung tinju usai menang atas petarung MMA asal Irlandia, Conor McGregor, Agustus 2017. Petinju tak terkalahkan itu belum kembali ke ring.

Alih-alih menanggapi tantangan Pacman, Mayweather justru memiliki rencana bertarung melawan kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa, pada 31 Desember.

Comments