Kejutan! Amerika Serikat Tersingkir Di Piala Dunia Basket 2019

Amerika Serikat yang merupakan favorit juara Piala Dunia Basket FIBA gagal lolos ke babak semifinal setelah kalah dari Prancis dengan skor 89-79, Rabu (11/9). Kekalahan ini membuat buyar ambisi Amerika Serikat untuk mempertahankan gelar juara.

Amerika Serikat mendapat perlawanan ketat dari Prancis. Setelah bermain imbang 18-18 di kuarter pertama, Prancis memimpin tiga poin, 45-39 di akhir kuarter kedua

Jaylen Brown sempat berbalik unggul 66-63 pada kuarter ketiga.

Evan Fournier jadi pencetak poin terbanyak untuk Amerika Serikat lewat catatan 22 poin. Sedangkan di kubu Prancis, Rudy Gobert membuat catatan impresif dengan 21 poin dan 16 rebound.

Namun keunggulan tiga poin tersebut musnah di kuarter keempat. Prancis mencetak 26 poin, berbanding 13 angka yang dibuat olehAmerika Serikat, sehingga Prancis sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 89-79.

Kekalahan ini membuat Amerika Serikat gagal mempertahankan trofi juara Piala Dunia Basket. Sekaligus gagal membuat rekor sebagai tim yang sukses menjuarai Piala Dunia Basket selama dua edisi beruntun. Sebelumnya Amerika Serikat memenangkan kejuaraan ini pada edisi 2010 dan 2014.

Prancis akan menghadapi Argentina di babak semifinal. Argentina sendiri lolos ke babak semifinal setelah menang atas Serbia dengan skor 97-87.

Comments