Diperkuat Bintang NBA, Spanyol Melaju Ke Semifinal Piala Dunia Basket 2019

Polandia tampil impresif di Piala Dunia Basket 2019. Namun mereka tidak berdaya ketika berhadapan dengan Spanyol yang diperkuat beberapa pemain NBA. Pertemuan kedua tim berakhir dengan kemenangan Spanyol dengan skor 90-78.

Ricky Rubio yang bermain di NBA untuk Phoenix Suns menjadi bintang kemenangan Spanyol dengan torehan 19 poin, sembilan assist dan lima rebound. Catatan asis yang dibuat Rubio ini juga membuatnya mencatatkan rekor sebagai pemain dengan asis terbanyak sepanjang sejarah kejuaraan Piala Dunia FIBA.

Sementara itu pemain Spanyol lain yang berkarier di NBA, Marc Gasol membuat 10 poin.

Sophie Turner (AKA ‘Sansa Stark’ from Game of Thrones) dabs and necks wine at NBA game

Di kubu Polandia, A.J. Slaughter tampil optimal dengan 19 poin dan enam rebound, diikuti 15 poin Adam Waczynski, 11 poin Michal Sokolowski, 10 poin Damian Kulig serta Mateusz Ponitka yang berkontribusi lewat sembilan poin dan 11 rebound.

Sementara Spanyol berhak melangkah ke babak semifinal, Polandia harus merelakan penampilan gemilang mereka terhenti setelah absen 52 tahun dari Piala Dunia FIBA.

Pada babak semifinal, Spanyol akan berhadapan dengan Australia yang sukses mengalahkan Republik Ceko pada pertandingan sebelumnya dengan skor 82-70.

Comments