5 Calon Pengganti Dwane Casey di Toronto Raptors

Kekalahan dari LeBron James dan Cleveland Cavaliers membuat Toronto Raptors memecat Dwane Casey. Padahal, Casey adalah pelatih terbaik NBA 2017-2018.

Padahal, Casey memimpin Raptors menjuarai wilayah timur musim reguler NBA 2017-2018. Di bawah asuhan Casey, Raptors meraih 59 kemenangan, terbanyak sepanjang sejarah tim.

Meski demikian, para petinggi Raptors seolah tutup mata akan pencapaian tersebut. Mereka justru memilih untuk mencari pelatih baru.

Hasilnya, petinggi Raptors harus mencari pelatih baru untuk DeMar DeRozan dan kawan-kawan. Namun, mereka harus bersaing dengan tim-tim lain yang juga tengah mencari pelatih baru.

Beberapa kandidat dirasa bakal menjadi suksesor tepat Casey di Raptors. Lalu, siapa saja calon pelatih baru Raptors? Berikut ini adalah ulasannya:

Mike Budenholzer

Mike Budenholzer merupakan pelatih Atlanta Hawks selama lima tahun terakhir. Budenholzer merupakan kandidat kuat pelatih baru Raptors.

Sebelum menangani Hawks, Budenholzer terkenal sebagai asisten Gregg Popovich selama 17 tahun. Budenholzer merupakah pelatih terbaik NBA pada 2015, ketika memimpin Hawks meraih 60 kemenangan pada musim reguler, unggul satu kemenangan dari Raptors musim ini.

Ettore Messina

Sebelum menjadi asisten Gregg Popovich sejak 2014, Ettore Messina menghabiskan karier di Eropa. Pengalamannya selama di Eropa membuat Raptors tertarik dengan jasanya.

Selama 29 tahun melatih di Eropa, Messina memenangi total 15 kejuaraan bergengsi. Andai dipercaya menangani Raptors, Messina dapat menyuntikan mentalitas juaranya.

Nick Nurse

Berbeda dengan dua nama sebelumnya, Nick Nurse tidak asing dengan Raptors. Maklum, Nurse merupakan asisten Casey di Raptors sejak 2013.

Nurse diprediksi berpeluang menjadi suksesor Casey di Raptors pada musim selanjutnya. Nurse sendiri bukan orang baru, karena telah menangani tim basket universitas sejak 1989.

Monty Williams

Jejak Monty Williams di NBA tidak sementereng calon pelatih Raptors lain. Williams hanya dua kali melaju ke play-off ketika menangani New Orleans Hornets/Pelicans.

Meski demikian, Williams justru memiliki pengalaman manis ketika menjadi asisten pelatih timnas Amerika Serikat. Pertama, ketika memenangi Piala Dunia 2014, kemudian meraih medali emas di Olimpiade 2016.

Stan van Gundy

Setelah empat musim, Stan van Gundy dipecat oleh Detroit Pistons. Kesuksesan Van Gundy memimpin Pistons lolos ke play-off NBA membuatnya dipertimbangkan oleh Raptors.

Van Gundy sempat mengantarkan timnya lolos ke final NBA pada 2009. Pengalaman tersebut dapat menjadi modal berharga Van Gundy untuk menangani Raptors.

Comments