5 Pelatih NBA yang Dipecat karena LeBron James

LeBron James sukses memimpin Cleveland Cavaliers menyingkirkan Toronto Raptors pada semifinal wilayah timur NBA 2017-2018. Hasil tersebut membuat Raptors memecat pelatihnya, Dwane Casey.

Pemecatan Dwane Casey menambah daftar pelatih tim NBA yang dipecat karena kalah dari LeBron James. Dwane Casey menjadi pelatih NBA kelima yang kehilangan pekerjaan akibat LeBron James.

Sepanjang kariernya, LeBron James telah memenangi 33 play-off NBA. Dari jumlah tersebut, total 21 pelatih telah dikalahkan oleh LeBron James.

Dari jumlah tersebut lima di antaranya langsung dipecat setelah kalah dari tim yang dibela LeBron James. Siapa saja pelatih NBA yang kehilangan pekerjaan karena LeBron James?

Michael Curry (2009)

Michael Curry menjadi korban pertama LeBron James pada play-off NBA. Michael Curry dipecat sebagai pelatih Detroit Pistons pada 2009 setelah takluk 0-4 dari Cavaliers.

Saat itu, LeBron Jamed dan Cavaliers tidak memberikan satu kemenangan pun untuk Pistons pada babak pertama wilayah timur NBA 2009. Empat hari setelah pertandingan terakhir, Curry kehilangan pekerjaannya.

Vinny Del Negro (2010)

Musim berikutnya, giliran Vinny Del Negro dan Chicago Bulls yang menjadi korban LeBron James. Bedanya, kali ini LeBron James dan Cavaliers butuh lima pertandingan untuk lolos ke semifinal wilayah timur NBA.

Saat itu, Bulls sempat mengatasi perlawanan Cavaliers pada pertandingan ketiga. Namun kalah dalam dua laga berikutnya. LeBron James membuat Vinny Del Negro dipecat pada 4 Mei 2010.

Jim Boylan (2013)

Masa kerja Jim Boylan di Milwaukee Bucks lebih baik ketika menjadi asisten. Buktinya, dia tidak sampai satu musim menangani Bucks, gara-gara LeBron James.

Bucks asuhan Jim Boylan kalah 0-4 dari LeBron James dan Miami Heats. Unikny, kini Jim Boylan menjadi asisten pelatih Cavaliers, bekerja sama dengan LeBron James.

Tom Thibodeau (2015)

Lagi-lagi pelatih Bulls kehilangan pekerjaan akibat LeBron James. Kali ini, giliran Tom Thibodeau yang menjadi korban LeBron James pada 2015.

Dibandingkan nama-nama lain, Tom Thibodeau masih bisa memberi perlawanan terhadap tim LeBron James. Bulls takluk 2-4 dari LeBron James dan Cavaliers pada semifinal wilayah timur NBA 2015.

Dwane Casey (2018)

Dwane Casey merupakan korban terbaru LeBron James di NBA. Gelar pelatih terbaik tidak lantas menyelamatkan pekerjaannya sebagai pelatih Raptors.

Tampil perkasa pada musim reguler dengan mencatat 59 kemenangan, Raptors seolah kehabisan tenaga pada semifinal wilayah timur NBA. Dwane Casey dan Raptors takluk 0-4 dari LeBron James.

Comments