5 Alasan Luka Doncic Sebaiknya Gabung Phoenix Suns

Luka Doncic, bersama DeAndre Ayton diunggulkan menjadi pilihan pertama pada NBA Draft 2018-2019. Keduanya dianggap calon rookie terbaik NBA.

Seperti kebanyakan sebagian pemain yang masuk NBA Draft 2018-2019, Luka Doncic masih berusia di bawah 20 tahun. Bakat Luka Doncic membuat banyak pihak memprediksi Phoenix Suns akan memilihnya pada NBA Draft.

Pada usia muda, Luka Doncic telah memenangi kejuaraan EuroBasket FIBA dan bermain tiga musim untuk salah satu klub basket di luar NBA, Real Madrid. Namanya telah mencuri perhatian pencinta basket Eropa dalam lima tahun terakhir.

Meski demikian, tidak banyak pemain asing yang mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di NBA. Berbagai faktor seperti tekanan yang terlalu berat, atau sang pemain terlalu percaya diri bisa menjadi penyebabnya.

Hasilnya, Suns dianggap sebagai tim yang tepat untuk Luka Doncic. Kedua belah sama-sama diuntungkan apabila Luka Doncic memang bergabung dengan Suns.

Berikut ini adalah tiga alasan Luka Doncic cocok untuk Phoenix Suns:

Pengembangan Mental

Meski memiliki prestasi di Liga ACB dan EuroLeague, patut diingat Luka Doncic baru berusia 19 tahun. Tekanan berlebihan hanya akan membuat karier Luka Doncic di NBA hancur.

Hasilnya, Suns dapat menjadi tempat sempurna untuk pengembangan mental Luka Doncic. Selain itu, Suns memiliki tim yang tergolong muda sehingga Luka Doncic diprediksi tidak akan kesulitan beradaptasi.

Pengatur Tempo Andal

Luka Doncic memiliki kemampuan mengatur tempo permainan dengan baik. Di Eropa, Luka Doncic terkenal dengan gaya playmaking yang membuat permainan terkesan berjalan lamban.

Kemampuan tersebut diinginkan sebagian besar tim NBA. Suns diyakini bakal lebih tangguh dengan kemampuan Luka Doncic tersebut.

Serba Bisa

Sebagai seorang point guard, Luka Doncic memiliki tinggi layaknya small forward. Hal itu mengingatkan banyak pencinta basket kepada Ben Simmons.

Kondisi fisiknya membuat Luka Doncic dapat bermain sebagai point guard, small forward, hingga shooting guard sama baiknya. Pelatih Suns beruntung apabila memilih Luka Doncic.

Perbaikan Fisik

Sebagai seorang point guard, fisik Luka Doncic dianggap terlalu kecil. Namun, sebagian besar rookie NBA juga memiliki masalah yang sama.

Apabila bergabung dengan Suns, Luka Doncic diyakini bakal diberi waktu untuk memperbaiki fisiknya. Kondisi serupa diprediksi tidak akan terjadi andai Luka Doncic bergabung tim yang lebih kuat.

Faktor Pelatih

Mulai NBA 2017-2018, Suns akan ditangani Igor Kokoskov. Fakta tersebut diprediksi bakal membuat masa depan Suns dan Luka Doncic lebih bersinar.

Igor Kokoskov adalah pelatih Luka Doncic di timnas basket Slovenia. Kedatangan Igor Kokoskov diprediksi dapat membuat Luka Doncic mengeluarkan kemampuan terbaiknya di NBA 2018-2019.

Comments