Penentu Cavs menangkan game ke-3

Cleveland Cavaliers berhasil menjaga asa mereka untuk bersaing di final wilayah Timur. Cavs berhasil menang 118-86 atas Boston Celtics dan mengubah kedudukan 2-1 untuk sementara.

Ada beberapa faktor yang menjadi pembeda dalam game ke-3 yang berlangsung Minggu pagi (20/5). Salah satunya adalah penampilan Tristan Thompson yang membuat bintang Celtics, Al Horford tak bisa berbuat banyak. Horford bagaikan tenggelam di game ke-3 tersebut. Ia hanya bisa mencetak 7 poin dan 7 rebound dengan hanya bisa menyelesaikan 4 tembakan.

Padahal di dua pertandingan sebelumnya, Horford mampu menyelesaikan rata-rata 17,5 poin dan 7 rebound. Tak heran Horford disebut sebagai penentu keuntungan untuk pihak lawan.

Kritik untuk Horford di kubu Celtics, berbanding terbalik dengan Tristan Thompson yang justru tampil moncer hingga dapat pujian dari rekan setimnya.

“Tristan selalu hebat dalam meningkatkan dan mengambil tantangan dalam seri apa pun,” ujar Kevin Love. “Anda harus memberikan banyak kredit kepada Tristan karena Horford adalah benar-benar orang yang membuat mereka melaju. Dia dapat memainkan sedikit poin ke depan. Dia dapat melakukan banyak hal tidak berwujud yang bahkan untuk tim mereka mungkin tidak muncul di kotak skor juga. Tapi dia melakukan pekerjaan hebat pada dia malam ini, dan dia melakukan pekerjaan yang hebat pada dia dua pertandingan terakhir,” tambah Love yang memuji rekannya.

Dengan Thompson datang dari bangku cadangan di Game 1, Horford menggagalkan tujuh upaya tembakan pertamanya. Semuanya berbalik di game ke-3.¬†“Dia (Tristan) menjaga Horford dengan baik,” kata pelatih Cleveland Cavaliers Tyronn Lue.

“Saya pikir secara¬† fisik, Al Horford adalah pemain All-Star abadi, dan mereka menjalankan banyak set melalui dia. Dia biasanya menangani bola di bagian atas kunci. Sementara Tristan adalah tipe pria yang cukup gesit untuk membalas tembakannya ketika dia muncul untuk memberi tekanan bola Cobalah untuk membuatnya tidak nyaman,” ujar Lue.

Pertahanan Thompson pada Horford mencerminkan upaya defensif Cavs sebagai sebuah tim, karena mereka memperebutkan 76 persen dari tembakan Celtics di Game 3.

Dengan posisi 2-1 ini, perebutan juara wilayah Timur semakin seru. Cavs dan Celtics akan bertemu kembali Selasa (22/5) mendatang.

 

 

 

 

 

 

Comments