Rekor Tercipta di Final Wilayah NBA 2017-2018

Final wilayah NBA 2017-2018 menghadirkan hal yang tidak biasa terjadi. Baik final wilayah barat maupun timur NBA musim ini akan berlangsung hingga game ketujuh, untuk kali pertama dalam 39 tahun terakhir.

Musim 1979 menjadi kali terakhir final dua wilayah NBA berlangsung hingga game ketujuh. Saat itu, NBA belum mengenal istilah tembakan tiga angka.

Saat itu, San Antonio Spurs masih berada di wilayah timur dan kalah dari Washington Bullet pada final NBA. Di wilayah barat NBA, Seattle Supersonics menaklukkan Phoenix Suns.

Wilayah Timur

Di wilayah timur NBA, Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers bermain sama kuat. Celtics lebih mengandalkan kumpulan pemain mudanya, sementara Cavaliers bertumpu pada LeBron James.

Aksi saling kejar terjadi di bagian timur Amerika Serikat. Baik Celtics maupun Cavaliers gantian meraih kemenangan di kandang masing-masing.

Hasilnya, pertandingan harus dilanjutkan hingga game ketujuh. Celtics memiliki sedikit keuntungan karena pertandingan berlangsung di TD Garden.

Celtics punya catatan apik ketika bermain di TD Garden pada play-off NBA 2017-2018. Mereka tidak terkalahkan di hadapan pendukung sendiri.

Wilayah Barat

Sementara itu, di wilayah barat NBA persaingan antara Golden State Warriors dan Houston Rockets berjalan lebih seru. Keduanya mampu meraih kemenangan di kandang lawan.

Rockets mampu menahan kecemerlangan Warriors yang dihuni pemain-pemain seperti Stephen Curry dan Klay Thompson. Padahal, perlawanan Rockets sempat dianggap sudah habis.

Berkat pertarungan sengit kedua tim, pertandingan bakal masuk ke game ketujuh. Meski bermain di Toyota Center, Rockets tidak memiliki keuntungan sama sekali.

Warriors sempat meraih kemenangan di Toyota Center pada game pertama. Saat itu, Warriors meraih kemenangan meski James Harden dan Chris Paul tampil cemerlang.

Comments