Phoenix Suns Batal Tukar Pilihan Pertama NBA Draft 2018

Menjadi tim pertama yang memilih pada NBA Draft 2018 menjadi keuntungan tersendiri untuk Phoenix Suns. Bagaimana tidak, mereka bisa meraup berbagai keuntungan dari pilihan tersebut.

Suns menjadi pilihan pertama setelah terpuruk di NBA dalam delapan musim terakhir. Selama periode tesebut, Suns selalu gagal lolos ke play-off NBA.

Andai Suns ingin mendatangkan pemain bintang, mereka bisa memanfaatkan pilihan pertama pada NBA Draft 2018. Caranya, Suns menukar pilihan di NBA Draft 2018 dengan pemain yang mereka inginkan.

Selain itu, Suns bisa mempertahankan pilihan di NBA Draft 2018 jika ingin melanjutkan membangun pemain muda. Mereka bisa memilih DeAndre Ayton atau Luka Doncic.

Apalagi, Suns telah memiliki cukup banyak pemain muda berbakat. Saat ini, Suns diperkuat nama-nama muda seperti Dragan Bender, Josh Jackson, dan Maquesse Chriss.

Akan tetapi, Suns sempat mempertimbangkan untuk melepas pilihan pertama pada NBA Draft 2018. Suns bersedia melakukan pertukaran andai menerima tawaran yang masuk akal.

Kondisi seperti itu memang biasa terjadi pada NBA Draft. Tim yang memilih pertama menukar pilihannya dengan pemain yang lebih berpengalaman.

Meski begitu, Suns mengubah keputusannya itu dan berniat mempertahankan pilihan pertama. Manajer Suns, Ryan McDonough, mengaku telah memilik beberapa nama yang akan dipilih.

“Kami menginginkan pemain muda yang terbukti hebat dan memiliki kontrak jangka panjang. Ketika melakukan penyortiran, tidak banyak nama yang bisa ditukar dengan pilihan pertama kami di NBA Draft,” kata McDonough.

“Menurut saya, kami berpeluang besar bakal mempertahankan pilihan pertama di NBA Draft 2018. Meski begitu, kami terbuka dengan segala kemungkinan.”

“Andai ada tim yang menghubungi kami, saya siap mendengarkan. Apabila kami menginginkan pemain, kami yang menghubungi mereka. Namun, sejauh ini kami ingin mempertahankannya,” lanjut McDonough.

Suns diprediksi bakal memilih satu di antara DeAndre Ayton atau Luka Doncic. DeAndre Ayton pernah mengenyam pendidikan di Phoenix, sedangkan Luka Doncic bisa bereuni dengan pelatihnya di timnas Slovenia, Igor Kokoskov.

Comments