3 Cara Spurs Tuai Keuntungan dari Kawhi Leonard

Kawhi Leonard

Kabar keinginan Kawhi Leonard pergi dari San Antonio Spurs semakin berembus kencang. Kawhi diberitakan mulai tidak betah di Spurs karena berbagai alasan.

Kawhi dilanda cedera sepanjang NBA 2017-2018. Hasilnya, dia hanya bermain sembilan kali sepanjang musim dan gagal berbuat banyak ketika Spurs takluk 1-4 dari Golden State Warriors pada play-off NBA 2018.

Sang pemain menganggap Spurs tidak serius dalam memulihkan cederanya. Situasi tersebut membuat Kawhi memilih mencari dokter sendiri untuk mengobati cederanya.

Hasilnya, hubungan antara Kawhi dengan pelatih sekaligus presiden Spurs, Gregg Popovich, memanas. Kedua belah pihak dikabarkan tidak ingin kembali bekerja sama pada NBA 2018-2019.

Setelah sempat dikaitkan dengan Philadelphia 76ers, kini Kawhi justru terlihat di Kota Los Angeles. Selain itu, Boston Celtics ditengarai menginginkan jasa Kawhi.

Dengan keinginan Kawhi Leonard untuk pindah semakin bulat, Spurs pun membuka peluang melakukan pertukaran. Lalu, bagaimana cara Spurs menuai keuntungan dari pertukaran Kawhi? Berikut ini adalah ulasannya:

Los Angeles Lakers

Kawhi dikabarkan memilih Lakers sebagai klub barunya pada NBA 2018-2019. Kawhi terlihat di Los Angeles karena tengah berdiskusi dengan petinggi Lakers, Magic Johnson.

Spurs dapat memilih Luol Deng ditambah sejumlah pemain muda Lakers untuk melepas Kawhi. Sejumlah pemain yang bisa didatangkan Spurs antara lain Lonzo Ball, Kyle Kuzma Brandon Ingram, atau Julius Randle.

Los Angeles Clippers

Selain Lakers, Clippers juga berpeluang mendapatkan Kawhi. Selain Lakers, di Kota Los Angeles juga terdapat Clippers dan Kawhi terlihat di kota itu.

Meski begitu, Clippers harus menukar pilihan ke-12 dan ke-13 untuk mendapat Kawhi. Selain itu, Clippers berpeluang kehilangan Tobias Harris yang bisa diminta Spurs.

Boston Celtics

Celtics menjadi tim baru yang menginginkan jasa Kawhi. Setiap musim, Celtics memang selalu mendatangkan pemain untuk meningkatkan performa tim.

Kemungkinan, Spurs bakal meminta Jayson Tatum atau Jaylen Brown. Namun, Celtics kemungkinan hanya akan menawarkan Kyrie Irving dan pilihan ronde pertama Memphis Grizzlies.

Comments