Kekuatan muda bawa Celtics menangi game 1

Boston Celtic berhasil melalui pertandingan pertama babak playoff dengan kemenangan atas Milwaukee Bucks 113-107. Absennya Kyrie Irving justru memperlihat kegigihan pemain muda. Jaylen Brown, Terry Rozier dan Jayson Tatum mampu atasi perlawanan Giannis Antetokuonmpo cs . 

Ketiga pemain muda Celtics seperti tidak menunjukan bahwa mereka baru bermain di playoff. Buktinya tiga pemain muda Celtics itu berhasil menggabungkan 62 poin selama total 130 menit di TD Garden Senin (16/4) atau Minggu malam waktu setempat.

“Kami adalah tiga orang termuda, terutama di barisan depan, tetapi kami memiliki pengalaman yang signifikan sepanjang musim ini karena pergantian cedera,” kata Tatum yang berusia 20 tahun. Tatum menyelesaikan laga pertama playoff dengan 19 poin, 10 rebound, dan 4 assist.

“Kami telah bermain keras, jadi saya pikir itu sangat membantu kami hari ini,”  tambah Tatum.

Tatum sendiri sudah on fire sejak kuarter pertama dengan mencetak delapan poin. Para rookie mengalami jeda setelah itu, kehilangan tujuh tembakan berturut-turut dari awal kuarter kedua namun bangkit setelahnya.

“Saya gembira, tapi saya tidak gugup sama sekali,” kata Tatum, yang bergabung dengan Tom Heinsohn dan Bill Russell sebagai satu-satunya rookie Celtics yang mencatat double-double di pertandingan perdana playoff. “Itu sangat menyenangkan. Saya selalu memimpikan momen ini bermain di game playoff pertama saya. Itu membantu kami di rumah dan kami memiliki penonton di belakang kami dan kami mendapat kemenangan pertama.,” ujar Tatum soal motivasinya.

Senada dengan Jayson Tatum, Jaylen Brown juga bersenang-senang di laga perdananya di babak playoff. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 20 poin serta 4 assist.  Menampilkan ketenangan seperti itu di usia yang sangat muda menjadi hal langka. Tak heran rekan-rekan Tatum dan Brown bangga dengan penampilan keduanya.

 “Mereka tidak muda lagi,” kata Terry Rozier sambil tersenyum. “Jika Anda memulai di playoff, apakah itu tahun pertama atau kedua Anda, inilah saatnya – inilah saatnya untuk tumbuh besar. Kami membutuhkannya, dan mereka tahu itu. Dan orang-orang itu, mereka melakukan banyak hal untuk tim ini, jadi sangat luar biasa melihat mereka sukses dengan apa yang mereka lakukan, melakukannya pada level yang tinggi dan melakukannya pada saat playoff ini berlangsung,” ujar pemain 24 tahun itu.

Sama dengan Tatum dan Brown, Rozier menjadi pembeda dalam laga perdana Celtics di playoff. Pemain yang menyelesaikan laga dengan 23 poin itu juga mengaku sempat berkonsultasi dengan Kyrie Irving yang masih dibekap cedera.

Kekuatan 3 pemain muda Celtics ini masih harus teruji. Mengingat permainan Bucks juga tidak bisa disepelekan hingga memaksa perpanjangan waktu. Kedua tim akan bertemu lagi Rabu malam atau Kamis pagi (18/4) WIB.

Comments