Start buruk Cavaliers di playoffs

Laga pembuka yang buruk harus dialami squad Cleveland Cavaliers yang kalah dari Indiana Pacers, Senin pagi (16/04) atau Minggu malam waktu setempat.

Pacers yang menjadi tamu di Quicken Loans Arena berhasil mengemas kemenangan 98-80, sekaligus menunjukan tajinya sebagai tim underdog.

Disisi lain, penonton yang harusnya mendukung tuan rumah justru meneriaki tim mereka. Cemooh untuk Cavs bukan tanpa alasan. Tidak seperti biasa, mereka bermain dibawah performa. Di kuarter pertama LeBron James cs hanya mampu menciptakan 14 poin.

Bagi LeBron James kekalahan ini adalah yang pertama kali untuknya selama mengikuti 21 pertandingan putaran pertama babak playoff. James mencetak 24 poin dengan 12 assist dan 10 rebound untuk triple-double ke 2- dalam karirnya.

James hanya mendapat sedikit bantuan dari empat starter Cleveland lainnya,Kevin Love, Jeff Green, Rodney Hood dan George Hill, yang total poin gabungan keempatnya hanya 25 poin. Cavs juga kehilangan delapan tembakan tiga angka.Cleveland telah memenangkan 14 pertandingan putaran pertama playoff dan kalah terakhir pada 22 April 2010.

Oladipo pimpin Pacers 

Victor Oladipo  (Photo by Gregory Shamus/Getty Images)

Musim lalu Cleveland Cavaliers mengatasi Indiana Pacers yang masih diperkuat Paul George dengan mudah. Tapi berbeda dengan kali ini. Indiana Pacers menyusun kekuatan baru dengan Victor Oladipo sebagai penyokongnya.

Mereka lebih fisik, lebih energik dan lebih tenang. Oladipo membuat enam tembakan tiga.

Oladipo sendiri mencetak 32 poin dalam laga ini. Indiana memegang kendali sejak awal, membuka keunggulan 21 poin di kuarter pertama dan memimpin dengan 23 poin di kuarter ketiga.

Cavs menyerbu kembali dan mendapat tujuh poin, tapi Oladipo menceploskan tembakan 3 angka dibantu Bojan Bogdanovic membuat Cleveland semakin sengsara di kuarter 3 dengan ketinggalan 88-71. Pacers benar-benar mengungguli juara tiga kali wilayah timur itu.

Bagi Oladipo kemenangan pertama ini juga menjadi lecutan semangat. Ia masih ingat betul sindiran pemilik Cavs, Dan Gilbert yang menyayangkan pertukan Paul George yang diawal musim ditukar dengan Oladipo dan Domantas Sabonis.

Oladipo hanya menanggapi singkat. “Pendapat tersebut bagaikan bensin untuk menambah api yang sudah menyala,” ujar Oladipo.

Game ke-2 akan berlangsung Kamis mendatang (19/04).

 

 

 

Comments