Babak playoff NBA dimulai

Babak Playoff NBA yang dimulai akhir pekan ini setelah regular season diakhiri dengan penuh drama.Pertandingan terakhir Kamis pagi (12/4) atau Rabu malam waktu setempat diwarnai dengan perebutan tempat tersisa antara Minnesota Timberwolves dan Denver Nuggets. Pertandingan lainnya antara Miami Heat dan Toronto Raptors untuk menentukan beberapa nasib tempat tersisa di wilayah Timur.

Dan inilah 8 tim dari wilayah barat dan 8 tim dari timur yang akan bersaing mulai akhir pekan nanti.

Wilayah Barat

(1) Houston Rockets vs (8) Minnesota Timberwolves.

(2) Golden State Warriors vs ( 7)  San Antonio Spurs

(3)  Portland Trail Blazer vs (6) New Orleans Pelicans

(4) Oklahoma City Thunder vs (5) Utah Jazz

Wilayah Timur

(1) Toronto Raptors vs (8) Washington Wizards

(2) Boston Celtics vs (7) Milwaukee Bucks

(3) Philadelphia 76ers vs (6) Miami Heat

(4) Cleveland Cavaliers vs (5) Indiana Pacers

Akankah keluar juara baru?

Peta persaingan babak playoff musim ini dipastikan lebih ketat lagi. Bahkan sulit ditebak siapa tim yang akan melenggang hingga ke final Semuanya dimulai pada hari Sabtu atau Minggu (15/4) WIB.

Menghadapi persainngan ini para pemainpun punya pandangan berbeda-beda. “Saya merasa cukup siap,” kata Guard Toronto, Kyle Lowry. “Kami siap untuk pergi,” tambah Lowry.

Begitu juga dengan 15 tim lainnya “Kami salah satu dari 16 tim yang memiliki kesempatan untuk memenangkan kejuaraan,” kata LeBron James. Sementara Philadelphia 76ers yang membangun kembali saga yang dikenal sebagai “The Process,” juga memiliki peluang. 76ers masuk ke babak playoff dengan 16 kemenangan beruntun. “Ambil napas dalam-dalam, lalu kembali,” ujar pelatih 76ers Brett Brown soal persiapan sebelum game pertama babak playoff.

“Playoffs tentang momen, dan Anda hanya ingin kesempatan untuk memiliki momen-momen itu,” ujar Miami Dwyane Wade. Wade yang pindah ditengah musim dari Cavaliers akan berusaha semaksimal mungkin bersama tim yang pernah membawanya sukses mendapatkan cincin NBA.

Ada beberapa rematch dari playoff 2017 yang sudah menunggu. Cleveland menyapu Indiana di babak pertama tahun lalu, dan Boston membutuhkan tujuh pertandingan untuk menggulingkan Washington dalam semifinal wilayah Timur yang menegangkan. Tapi yang paling menarik adalah pertandingan Golden State vs San Antonio, karena sekali lagi, sama seperti setahun yang lalu, Spurs hampir pasti akan tanpa Kawhi Leonard. Leonard hanya bermain sembilan pertandingan untuk Spurs musim ini. 

“Tidak ada tekanan pada kami,” ujar pemain Spurs LaMarcus Aldridge. Sementara tekanan justru ada pada Warriors yang mencoba untuk meraih gelar ketiga dalam empat musim, dan akan memainkan putaran pertama tanpa Stephen Curry. Curry masih dalam upaya pemulihan dari cedera lutut.  Ini akan menjadi pertandingan pertama kami yang bermakna dalam waktu sekitar satu bulan,” kata pelatih Warriors Steve Kerr. 

Seluruh lagapun menarik untuk disimak.

Comments