New York Knicks pecat Hornacek

New York Knicks memecat pelatih mereka Jeff Hornacek setelah dua musim bersama tim tersebut. Jeff Hornacek sudah diinformasikan tentang keputusan klub setelah Knick mengakhiri musim reguler mereka melawan Cleveland Cavaliers (12/4). Wakil pelatih kepala Kurt Rambis juga ikut  diberhentikan. Knicks kembali gagal lolos ke babak playoff setelah menyelesaikan regular season di posisi 11.

Mantan pelatih Memphis Grizzlies David Fizdale, mantan pelatih Cleveland Cavaliers, David Blatt, dan mantan pelatih Golden State Warriors, Mark Jackson merupakan kandidat untuk menggantikan Hornacek. Nama mantan bintang NBA dan pelatih G-League saat ini, Jerry Stackhouse, adalah kandidat lainnya.

Dibawah kepelatihan Hornacek, New York Knicks kesulitan musim ini. Sepeninggalan Carmelo Anthony yang dipindah ke Oklahoma City Thunder, Knicks belum temukan ritme permainan mereka. Knicks kemudian mencoba untuk membangun kembali kekuatan yang berporos pada Kristaps Porzingis. Namun saat Porzingis tengah dalam performa terbaik. pebasket 22 tahun itu justru didera cedera ACL yang robek pada awal Februari lalu.

Bersama Porzingis Knicks sudah sembilan pertandingan menang di babak playoff. Tanpa Porzingis,  Knicks bertahan delapan laga dan sembilan kekalahan beruntun. Usaha untuk meraih rekor kemenangan beruntun mereka selama 10 tahun terakhir pupus.

Hornacek melatih hanya dua musim bersama New York Knicks setelah menjalani dua setengah tahun bersama Phoenix  Suns. Ia menyelesaikan masa jabatannya di New York dengan catatan 60 kemenangan dan 104 kekalahan setelah 101-112 dengan Suns.

Comments