Sempat Unggul Jauh, Utah Jazz Kalah dari Warriors

Golden State Warriors berhasil keluar dari lubang jarum dengan mengalahkan Utah Jazz hanya dengan selisih setengah bola Dalam laga Sabtu (20/10) atau Jumat malam waktu setempat.

Hasil 124-123 di kandang Jazz didapat lewat kerja keras sang juara bertahan. Padahal sebelumnya, tuan rumah sudah mengungguli 81-69 di dua kuarter awal.

Kemenangan Warriors tak lepas dari upaya loJonas Jerebko di 3 detik jelang laga usai. Mantan pemain Utah Jazz inipun memupus harapan tim yang dibelanya musim lalu lewat kemenangan dramatis.

Warriors berhasil mengemas 27 poin pada kuarter akhir.

Clutch @JonasJerebko đź‘Ź pic.twitter.com/l9SOAd2guL

— Golden State Warriors (@warriors) October 20, 2018

Kevin Durant menjadi pencetak poin tertinggi untuk Warriors dengan mengemas 38 poin. Ia melesakkan 14 dari 25 tembakan. Sementara dari kubu Jazz, Joe Ingles menjadi pencetak poin terbanyak dengan 27 poin.

Penuh Kejutan

Sebelum pertandingan, prediksi kemenangan Warriors adalah hal yang sangat umum. Namun saat laga berjalan, justru Jazz yang menunjukan performa luar biasa.

Di kuarter kedua Utah mencapai rekor dengan 10 tembakan dari dalam dan mencetak 47 poin. Catatan yang sama pernah dibuat Atlanta Hawks pada 9 November 1990.

81 poin Jazz menandai keempat kalinya dalam sejarah waralaba ada tim berhasil mencetak setidaknya 80 poin dalam setengah babak.
Pada saat istirahat, Utah Jazz sudah memiliki lima pemain dengan skor dua digit yakni Ingles dengan 14 poin, Rudy Gobert 13 pon, Donovan Mitchell dan Jae Crowder 12 poin masing-masing, dan Dante Exum 11.
Sementara di kubu lawan, dua kali peraih Final MVP Kevin Durant melakukan semua yang dia bisa untuk menjaga Warriors mengejar ketinggalan. Ia mencetak 24 poin pada 9-untuk-13 tembakan.

 

Comments