Cedera Lagi, Markelle Fultz Absen Sebulan

Guard Philadephia 76ers, Markelle Fultz, terpaksa harus kembali menepi usai cedera yang lagi-lagi membekapnya. Kali ini pebasket bernomor 20 tersebut mengidap thoracic outlet syndrome. Hal tersebut membuatnya harus menepi selama lebih dari sebulan.

Thoracic outlet syndrome sendiri merupakan kondisi di mana saraf dada atau pembuluh darah di saraf lengan berada dalam kondisi tertekan. Penyebabnya yakni karena adanya abnormalitas pada tulang rusuk dan tulang selangka yang mengakibatkan penyumbatan pada bagian tersebut.

Cederanya kali ini membuat posisi pemain jebolan Washington Huskies tersebut diragukan akan bertahan lama bersama Sixers. Apalagi pada periode trade musim ini, Namanya sudah disebut-sebut bakal didepak.

Demi memperlancar pemulihan point guard berusia 20 tahun tersebut, Sixers bekerja sama dengan terapis fisik Judy Seto. Ia merupakan terapis yang juga sempat menangani Kobe Bryant saat mengalami cedera.

Musim ini Fultz sempat masuk dalam starting roster Sixers sebelum akhirnya terdepak ke bench setelah Sixers mendatangkan Jimmy Butler. Fultz musim ini sudah bermain 14 kali, dengan rataan poin per-pertandingan 7.1. Sixers sendiri saat ini berada di posisi 3 Eastern Conference NBA dengan rekor 17 kali kemenangan dan 8 kali kalah.

Comments