NBA Kirim Pesan Kepada Tim-tim Mengenai Peraturan Anti-tampering

’33 pts in the 2nd half’s not going to do it’ Trailblazers go 3-0 down to Warriors in playoffs

NBA mengirim memo kepada tim-tim yang memperingatkan tentang konsekuensi untuk peraturan anti-tempering bagi pemain yang diatur berdasarkan kontrak di tempat lain.

Sebagai buntut dari komentar publik LeBron James tentang kemungkinan mendatangkan pemain New Orleans Pelicans, Anthony Davis, untuk bergabung dengan James di Los Angeles Lakers, NBA memberi memo untuk tim-tim penghuni liga mengenai peraturan anti-tempering.

Memo itu mengatakan “kontrak kerja harus itu dihormati dan melakukan sesuatu hal yang mengganggu hubungan kontrak kerja merupakan hal yang dilarang”.

“Prinsip ini sangat penting mempertimbangkan keadaan media saat ini, di mana setiap tindakan atau komentar yang berkaitan dengan potensi pergerakan pemain mendapat perhatian publik dengan cepat dan dalam cakupan yang luass. Tim berhak untuk dapat fokus pada upaya mereka pada kompetisi musim ini dengan para pemain yang mereka miliki di bawah kontrak, tanpa harus mengalihkan perhatian atau sumber daya untuk melakukan atau berspekulasi mengenai tujuan selanjutnya dari para pemain di musim mendatang begitu kontrak mereka berakhir.”

NBA memperingatkan tim bahwa pernyataan seperti yang dilakukan James dapat dilihat dalam konteks pola organisasi dan dapat mengakibatkan hukuman.

Sementara itu, NBA tidak akan menghukum pemain karena komentarnya tentang minat mereka untuk bermain dengan pemain tim lain.

Comments