Kevin Durant Berpotensi Mengakhiri Musim Secara Prematur

Kemenangan Golden State Warriors atas Toronto Raptors di game kelima harus dibayar mahal dengan cederanya Kevin Durant. Pemain yang pernah membela Oklahoma City Thunder dikabarkan mengalami cedera fatal: robek achilles. Jika benar, maka kemungkinan besar Durant takkan mendampingi tim di sisa seri final.

Pada laga tersebut Golden State memang diwajibkan menang demi bisa menjaga kans untuk bisa menjadi juara NBA musim ini. Pasalnya Raptors sudah unggul di best seven series dengan skor 3-1. Pada laga itu, pasukan Steve Kerr berhasil mencuri kemenangan 106-105.

Kembali ke cedera Durant, satu pihak yang sangat amat menyesal adalah General Manager Warriors, Bob Myers. Menurutnya tidak ada pihak yang lebih bertanggung jawab daripada dirinya atas cederanya pemain bernomor 35 itu.

“Saya berpikir tidak ada yang bisa disalahkan untuk hal ini. Namun saya paham soal masalah ini, dan jika Anda ingin menyalahkan seseorang, maka Anda bisa menyalahkan saya. Saya menjalankan departemen operasional klub,” terang Myers seperti dikutip dari ABC.

Durant memang sempat diragukan untuk bermain di game kelima final. Rekan satu timnya, Klay Thompson, mengaku Durant memang melakukan segalanya demi tim. “Untuknya, dia siap terjun dalam risiko dan berkompetisi di level tertinggi bahkan jika harus mempertaruhkan kondisinya. Dia adalah salah satu yang terbaik untuk melakukan hal itu. Saya ingin menang untuknya, sangat sulit untuk merayakan kemenangan ini.”

Comments