Tekuk Warriors 110-114 di Gim Keenam, Raptors Resmi Juara NBA 2019

Raptors return to Canada after days of celebrating NBA title

Setelah di gim kelima Golden State Warriors sukses membuat skor jadi 3-2, kini Raptors harus menang di gim keenam agar memastikan juara dan menutup peluang Steph Curry dkk untuk comeback ke skor 3-3 di gim keenam ini.

Laga kuarter pertama Raptors cukup bermain baik terutama dengan tripoinnya. Warriors melakukan perlawanan sengit namun kuarter pertama berakhir 32-33 untuk Raptors. Permainan apik Leonard Kawhi dkk berlanjut di kuarter kedua. Raptors unggul 25-27 sampai jeda tiba.

Sebetulnya Warriors bisa saja membalikkan keadaan di kuarter ketiga dan kuarter keaampat. Namun salah satu andalan mereka Klay Thompson cedera di kuarter ketiga dan tak bisa bermain lagi. Meski begitu, Warriors kuasai kuarter ketiga dengan skor 31-26 kali ini.

Memasuki kuarter terakhir, Toronto Raptors harus bermain habis-habisan untuk memastikan gelar juara mereka di Oracle Arena, markas Warriors. Raptors sendiri mempunyai catatan bagus di final 2019 ini saat bertandang ke markas Warriors.

Benar saja, Raptors secara dramatis  memenangkan kuarter keempat dengan skor 22-28 dan secara keseluruhan, Leonard dkk unggul poin 110-144 dan skor 2-4 di final kali ini. Bagi Raptors ini adalah gelar pertama mereka di NBA.

Selamat Raptors!

 

Comments