Andalan Raptors, Kawhi Leonard Sabet Gelar MVP Final NBA 2019

Kemenangan dramatis Toronto Raptors di gim keenam dengan skor 114-110 dari juara bertahan Golden State Warriors menjadi catatan sejarah tersendiri bagi klub asal Kanada tersebut. Ini adalah gelar perdana mereka di NBA dan menjadi tim luar Amerika Serikat pertama yang memenangkan gelar tersebut.

Selain itu juga, bintang milik Raptors, Kawhi Leonard akhirnya mendapatkan penghargaan individu bergengsi yaitu MVP (Most Valuable Player) untuk final kali ini. Pada laga gim keenam, ia mencetak 22 poin, 3 assist dan 6 rebound untuk tekuk Warriors.

Bagi Leonard, ini adalah gelar kedua menjadi MVP di laga final NBA. Sebelumnya ia dapatkan penghargaan individu ini saat masih berseragam San Antonio Spurs pada muism 2014 lalu. Leonard adalah pemain ke-12 yang sukses jadi MVP laga final secara dua kali lebih.

Selain Leonard, ada nama-nama hebat seperti Willis Reed, Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson, Larry Bird, Michael Jordan, Hakeem Olajuwon, Tim Duncan, Shaquille O’Neal, Kobe Bryant, LeBron James, dan Kevin Durant.

Namun Leonard juga sukses samai Kareem Abdul-Jabbar dan LeBron James yang jadi MVP final di dua klub berbeda.

Comments