Kawhi Leonard di Antara Lakers, Clippers, dan Raptors

Bintang Toronto Raptors, Kawhi Leonard belum memutuskan masa depannya di NBA. Leonard mengaku masih harus berdiskusi dengan orang-orang terdekatnya sebelum memutuskan masa depan.

Kontrak Leonard bersama Raptors sudah habis. Ia pun menjadi unrestricted free agent dan berhak memilih tim yang ingin dia bela musim depan. Mirip dengan aturan Bosman di ranah sepak bola.

Saat ini sudah banyak klub besar NBA yang antre untuk bisa dapatkan tanda tangan Leonard. Tercatat rumor ada Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, dan juga Toronto Raptors selaku eks klubnya.

Bursa transfer NBA sudah dimulai 1 Juli lalu. Banyak pergerakan pemain bintang yang mengejutkan, seperti Kevin Durant dan Kylie Irving yang memilih Brooklyn Nets.

Leonard memang masih butuh waktu untuk memilih. Ia masih mempertimbangkan bebet dan bobot klub peminatnya. Setidaknya ia akan mengevaluasi klub yang terbilang pas dengan masa depannya.

Media-media di Amerika Serikat mengabarkan bahwa Leonard bisa saja menunda pilihannya sampai weekend nanti. Ia tak mau terburu-buru, terutama soal kontrak yang bakal diterimanya kelak.

Comments