HomeCourt, Aplikasi yang Bisa Bantu Tingkatkan Kemampuan Bermain Basket dari NBA

NBA mengumumkan kerja sama dengan NEX Team Inc., sebuah perusahaan artificial intelligence untuk mengembangkan HomeCourt, aplikasi pelatihan basket untuk menumbuhkan potensi setiap pemain basket.

Aplikasi ini didukung teknologi machine learning dan computer vision. HomeCourt dalam menumbuhkan potensi pemain basket di semua tingkatan keterampilan. Dengan HomeCourt, NBA kini memiliki kesempatan untuk mencari dan menemukan bakat basket secara global, hanya lewat sebuah ponsel.

“Kami bangga memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan NBA dalam menghadirkan pengalaman HomeCourt bagi para penggemar, penikmat, dan pemain basket di seluruh dunia,” ucap David Lee, CEO NEX Team.

Sementara itu dari pihak NBA menyebut bahwa HomeCourt bisa mengembangkan potensi para pemain dari berbagai tingkatan.

Brian Scalabrine doesn’t think social media is an issue with today’s NBA players

“Tim dan pemain NBA menilai HomeCourt sebagai platform penting dan mereka yakin bahwa platform itu dapat mengembangkan potensi para pemain di berbagai tingkatan,” ujar Amy Brooks, Presiden, Tim Pemasaran & Operasi Bisnis dan Chief Innovation Officer NBA.

HomeCourt yang diluncurkan pada Juli 2018, menggabungkan konsep pelatihan dasar berteknologi kecerdasan buatan untuk memberikan analisis secara langsung. Metode ini akan membantu pemain di setiap tingkatan keterampilan mengembangkan kemampuan mereka.

Aplikasi HomeCourt ini juga bisa menghitung ketepatan tembakan, kemajuan pemain dari waktu ke waktu. Kemudian matriks kinerja, yang meliputi kecepatan, lompatan vertikal, waktu sejak menangkap bola hingga melempar bola dan kontrol bola.

 

Comments