NBA 2K20 Sertakan Fitur Tim Basket Wanita

Gim simulasi permainan basket NBA 2K meluncurkan fitur baru untuk edisi teranyar mereka, NBA 2K20. Pada edisi terbaru dari gim keluaran EA Sports ini, penggunanya bisa memainkan tim basket wanita.

Seluruh gameplay dan fitur NBA 2K20 akan menyertakan NBA kategori wanita atau yang biasa dikenal dengan WNBA. Gim ini sendiri akan mulai rilis pada tanggal 6 September mendatang. Pengembang dan produser dari gim ini sudah berkerja maksimal terutama untuk mewujudkan 3.000 sampai 5.000 gerakan animasi yang sesuai dengan kebiasaan dan gaya bermain dari seorang pemain agar sesuai dengan kenyataan aslinya.

 

“Kami tahu ini merupakan sebuaah langkah kecil untuk sesuatu yang besar seperti basket wanita dan WNBA. Tetapi kami berharap ini akan menjadi perjalanan yang panjang, dan memberikan dampak besar. Dalam semangat NBA 2K, kami berniat untuk menjadi pelopor dan yang terdepan terutama dalam hal otensitas,” ujar Felicia Steenhouse, produser dari NBA 2K.

Sementara itu pemain WNBA, Candace Parker menganggap bahwa ini merupakan langkah yang bagus karena bisa terlibat dalam sesuatu yang biasanya lebih banyak ditunjukan untuk atlet pria.

Sophie Turner (AKA ‘Sansa Stark’ from Game of Thrones) dabs and necks wine at NBA game

“Saya tumbuh besar, dan melihat bagaimana atlet pria bermain di televisi dan memainkan mereka di video gim. Sekarang, fitur terbaru NBA 2K memungkinkan bukan saja gadis kecil, tetapi juga anak lelaki untuk memiliki atlet wanita menjadi role model.”

“Pihak NBA 2K berkerja dengan sangat baik. Mereka bukan sekadar memasukan tim perempuan kepada gim permainan laiki-laki. Mereka berusaha membuat segala sesuatunya menjadi nyata dan otentik. Saya bangga menjadi bagian dari perkembangan besar ini,” ujar Parker.

Comments