Pengakuan Bintang NBA yang Sempat Hampir Diculik Di Indonesia

FOXSPORTS.CO.ID – Bintang Liga Basket Amerika Serikat (NBA), Enes Kanter, mengklaim pernah nyaris diculik di Indonesia. Kanter dikenal sebagai salah satu atlet a yang amat kritis terhadap pemerintahan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Kanter termasuk sejumlah warga Turki yang menilai Erdogan sebagai salah satu pemimpin otoriter di negara tersebut. Erdogan dituding banyak memberangus kebebasan berpendapat di Turki.

Kanter menceritakan pengalaman tersebut dalam unggahan media sosialnya. Kanter menyebut bahwa saat itu ia datang ke Indonesia dalam rangka acara amal. Dia mengaku sempat telantar karena paspornya telah dicabut pemerintah Turki.

“Pria yang melakukan itu [mencabut paspor Kanter], Anda tahu, Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki. Dia pernah menyerang orang-orang di Washington DC.”

LeBron James responds to backlash to his comments on NBA China crisis

“Dia adalah manusia buruk. Dia adalah diktator dan [Adolf] Hitler abad ini,” demikian ujar Kanter dalam video yang diunggah memberitahukan bahwa dia sempat ditahan di Rumania karena masalah paspor.

” Saya belum pernah bertemu keluarga saya selama lima tahun. Memenjarakan ayah saya. Saudara saya tak bisa mencari pekerjaan. Mencabut paspor saya. Perintah penahanan internasional.”

“Keluarga saya tidak boleh meninggalkan Turki. Dapat ancaman bakal dibunuh setiap hari. Pernah diserang dan dihina. Pernah mencoba menculik saya di Indonesia. Kebebasan tidak didapat dengan begitu saja,”  kicau Kanter dalam Twitternya.

Comments