Luol Deng Resmi Pensiun dari NBA di Chicago Bulls

Luol Deng, bintang basket asal Inggris akhirnya memutuskan gantung sepatu dari basket profesional. Ia pensiun dari dunia basket yang digelutinya selama 15 tahun.

Deng mengakhiri karier basketnya bersama Chicago Bulls, klub pertamanya di NBA. Uniknya, dia menandatangani kontrak berdurasi satu hari bersama Bulls.

LeBron James responds to backlash to his comments on NBA China crisis

Keputusannya memilih Bulls juga karena punya sejarah dalam dirinya. Ia mengatakan Bulls merupakan tim yang membesarkan namanya. Ia bermain 10 tahun bersama klub yang bermarkas di United Center itu.

Fakta kedua adalah Deng akan tetap mendapatkan uang ketika pensiun hingga tahun 2022 mendatang. Deng sejatinya masih terikat kontrak dengan Los Angeles Lakers tetapi pihak tim memutuskan untuk melepas Deng dengan sebuah perjanjian.

Dalam perjanjian tersebut, Lakers akan tetap membayar sisa kontrak Deng hingga angka akumulasi pada kontraknya habis. Jika dihitung, Deng akan menerima bayaran sebesar 15 juta Dolar AS hingga tahun 2022 (per tahun, Deng mendapat 5 juta Dolar AS).

Menanggapi keputusan Deng untuk pensiun bersama Bulls, manajemen tim kemudian merasa tersanjung dengan pilihan sang pemain. Manajemen tim kemudian sepakat untuk mengontrak Deng dengan durasi kontrak hanya sehari saja.

Pada pertandingan perpisahan nanti, manajemen juga menjanjikan hadiah khusus untuk Deng. Akan tetapi, mereka masih belum mau berbicara banyak akan hal tersebut. Deng pun resmi pensiun di Bulls, klub legenda Michael Jordan meniti karier.

Comments