Blake Griffin dalam ‘Ultimatum’ Detroit Pistons

Blake Griffin siap dilepas Detroit Pistons jika musim ini penampilannya kurang dari harapan klub. Manajemen Pistons ingin menukar Griffin dengan pemain yang lebih berharga sebagai aset.

Pistons punya ambisi tampil kompetitif di NBA. Klub dari kota ‘Mobil’ itu pun merekrut sejumlah pemain baru yang dianggap mampu mendongkrak performa. Pemain seperti Reggie Jacksen ataupun Andre Drummond diharapkan bisa membawa Pistons tampil oke di musim ini.

Sophie Turner (AKA ‘Sansa Stark’ from Game of Thrones) dabs and necks wine at NBA game

Griffin sebagai marque player punya beban untuk bisa membawa Pistons tampil apik musim ini. Manajemen klub sudah memiliki opsi membuang Griffin jika tampil di bawah ekspetasi.

Dengan kontrak yang masih tersisa cukup panjang hingga tahun 2021, tentu musim ini adalah musim yang tepat untuk melepas Griffin jika memang langkah itu perlu dilakukan.

Selain permasalahan kontrak, usia Griffin juga terkendala usia yang tak muda. Eks power forward Los Angeles Clippers itu sudah menginjak usia 30 tahun dan kemungkinan besar performanya bisa terus menurun.

Jika Pistons terlambat menukar Griffin, nilai jualnya tentu bisa turun dan aset yang didapat juga kurang maksimal. Tentu dalam bisnis franchise klub, hal tersebut merugikan klub.

Comments