LeBron James pindah ke LA Lakers dengan kontrak Rp 2,2 miliar

LeBron James memiliki pelabuhan baru untuk menghadapi NBA musim depan. Pemain berusia 33 tahun tersebut sepakat bergabung dengan Los Angeles Lakers, yang mengontraknya selama empat tahun dengan nilai 154 juta dollar AS (sekitar Rp 2,2 miliar).

Agen James, Klutch Sports Group, mengumumkan perihal tersebut pada Minggu (1/7/2018) waktu setempat atau Senin pagi WIB. Ini adalah kali ketiga James berganti tim setelah berstatus free agent, menyusul keputusannya pindah dari Cavaliers ke Miami Heat pada tahun 2010 dan kembali ke Cavaliers pada 2014.

 

James pun akan masuk jajaran pemain bintang yang pernah bergabung dengan Lakers, bersama dengan Wilt Chamberlain, Kareem Abdul-Jabbar dan Shaquille O’Neal.

Musim 2018, James gagal mempersembahkan gelar juara karena kalah dalam partai final melawan Golden State Warriors. Sepanjang kariernya bersama Cavaliers, James hanya pernah satu kali menjadi juara pada tahun 2016.

Kini, bersama Lakers, James akan memulai petualangan baru di wilayah timur kompetisi. Dia diharapkan mampu membuat Lakers menjadi kandidat kuat juara karena tim elite itu tidak pernah lolos ke babak play off dalam lima musim terakhir.

Comments