LeBron James Minta Maaf Setelah Dianggap Melecehkan Kaum Yahudi

’33 pts in the 2nd half’s not going to do it’ Trailblazers go 3-0 down to Warriors in playoffs

LeBron James meminta maaf setelah postingan di Instagram pribadinya yang menampilkan lirik lagu yang menyebut “uang Yahudi”.

Bintang Los Angeles Lakers kerap memposting lirik lagu di akun Instagram pribadinya, dan pada hari Sabtu lalu, ia mengutip lirik lagu “ASMR” yang dinyanyikan rapper 21 Savage, yang liriknya berbunyi “We been gettin’ that Jewish money, everything is kosher”.

Wartawan bisnis, Darren Rovell, membahas postingan James ini, yang memunculkan stereotip lama tentang orang-orang Yahudi dan materialisme.

James kemudian meminta maaf atas postingan tersebut setelah pertandingan antara Lakers melawan Memphis Grizzles pada Minggu malam.

“Saya tentu saja minta maaf jika saya membuat siapapun tidak nyaman” kata James, dikutip dari ESPN.

“Itu bukan alasan mengapa saya memilih untuk memposting penggalan lirik lagu tersebut. Saya selalu [memposting lirik lagu]. Itu yang biasa saya lakukan. Saya naik mobil saya, saya mendengarkan musik yang bagus, dan itu adalah yang kemudian saya lakukan. Jadi saya benar-benar berpikir itu adalah pujian, dan jelas itu bukan lah yang ditangkap oleh kebanyakan orang. Saya mohon maaf. Jelas bukan maksudnya untuk menyakiti siapa pun.” tambah James.

James diperkirakan tidak akan didenda oleh NBA untuk kejadian ini, tetapi, itu merupakan insiden yang memalukan bagi seseorang yang selalu vokal dalam masalah sosial.

Comments