Minnesota Timberwolves Pecat Thibodeau

‘I hope it doesn’t go unnoticed’ – Kerr after Wariors make 5th straight NBA Finals

Minnesota Timberwolves memutuskan untuk memberhentikan pelatih sekalius presiden operasional bola basket mereka, Tom Thibodeau.

Berita pemberhentian Thibodeau mulai beredar di media-media sejak hari Minggu (6/1/2018) lalu dan akhirnya dikonfirmasi oleh siaran pers yang diterbitkan oleh klub NBA Wilayah Barat itu.

Asisten pelatih Ryan Saunders, putra mendiang Flip Saunders, akan mengambil alih jabatan yang ditinggalkan Thibodeau untuk sementara waktu. Dirinya akan menjadi pelatih kepala termuda di NBA, dengan usia 32 tahun.

Jenderal Manger Scott Layden akan menangani operasi harian dari departemen bola basket.

“Kami ingin berterima kasih kepada Tom atas upayanya dan berharap yang terbaik untuknya,” kata pemilik Timberwolves Glen Taylor, yang dikutip oleh situs resmi NBA.

“Keputusan ini tidak pernah mudah untuk dibuat, tetapi kami merasa perlu untuk kemajuan organisasi kami.”

Pemecatan Thibodeau datang sesaat setelah Timberwolves mengalahkan Los Angeles Lakers di lanjutan NBA dengan selisih 22 poin.

Thibodeau mengambil alih di Minnesota sebelum musim 2016, setelah menghabiskan lima musim dengan Chicago Bulls. Dirinya berhasil membawa Timberwolves lolos ke play-off untuk pertama kalinya setelah harus absen selama 14 tahun.

Comments