Golden State Warriors Siapkan Taktik Untuk DeMarcus Cousins

’33 pts in the 2nd half’s not going to do it’ Trailblazers go 3-0 down to Warriors in playoffs

Golden State Warriors tidak mau menunggu lebih lama lagi.

Pemain baru Golden State Warriors, DeMarcus Cousins tidak lama lagi akan menjalani debutnya musim ini setelah menjalani pemulihan cedera yang cukup lama.

Ini juga menandakan adanya bigman dengan gaya baru di Warriors, yang membuat pelatih kepala, Steve Kerr membuat penyesuaian dalam taktiknya demi mengakomodasi gaya bermain Cousins.

“Kami tetap mempertahankan dasar permain kami dan mencoba fokus dengan latihan yang nantinya akan dijalankan di atas lapangan. Pasti akan ada adaptasi terlebih dahulu, tapi Cousins sendiri sudah cocok dan pernah menjalankan apa yang nantinya akan ia lakukan di sini,” ucap Kerr.

“Kami akan memfokuskan dia di sisi low-post dan membuat ia semakin terbiasa di sana. Tapi masih ada beberapa permainan lagi yang sudah kami rencanakan, tapi tidak perlu dilakukan sekarang. Pelan-pelan saja.

Dari segi penyerangan sendiri, Cousins juga memiliki kemampuan yang bagus, namun Kerr sedikit khawatir.

“Kami senang, tapi ada yang mengkhawatirkan juga. Tidak akan mudah untuk Cousins untuk mencocokkan gaya serangan kami. Pasti ada masa adaptasi. Ia tahu akan hal itu dan itu adalah tantangan yang menyenangkan baginya,” jelas mantan pemain Chicago Bulls itu.

Comments