LeBron James, Giannis Antetokounmpo Pimpin Tim All-Star

LeBron James dan Giannis Antetokounmpo terpilih menjadi kapten tim All-Star untuk pertandingan NBA All-Star yang akan berlangsung pada 17 Februari mendatang di Charlotte, Carolina Utara.

LeBron, di musim pertamanya bersama Los Angeles Lakers menjadi pemain dengan jumlah voting terbanyak dari wilayah barat, sedangkan Antetokounmpo dari Milawaukee Bucks menjadi pemain dengan jumlah voting terbanyak untuk wilayah timur.

Selain James, duet dari Golden State Warriors, Steph Curry dan Kevin Durant juga terpilih sebagai starter dari wilayah Barat. Dua pemain lain yang melengkapi deretan All-Star wilayah Barat adalah Paul George dari Oklahoma City Thunder dan James Harden, penyandang gelar MVP musim reguler 2018 dari Houston Rockets.

Di wilayah timur, Kyrie Irving dari Boston Celtics dan bintang tim tuan rumah Kemba Walker dari Charlotte Hornets akan menemani Antetokounmpo serta big man Philadelphia 76ers, Joel Embiid, dan Kawhi Leonard dari Toronto Raptors.

James dan Antetoukounmpo sebagai kapten tim nantinya akan memilih masing-masing empat pemain dari daftar nama di atas untuk bergabung dengan tim mereka.

Format baru pertandingan NBA All-Star ini dimulai tahun lalu dengan James dan Curry sebagai kapten. Pemilihan pemain oleh kedua kapten nantinya akan disiarkan secara langsung, berbeda dengan tahun lalu yang dilakukan di belakang layar.

Menurut pelatih Milwaukee Bucks, Mike Budenholzer, Antetokounmpo pantas menyandang posisi kapten tim All-Star, “Ini menunjukkan betapa luar biasa dirinya, bagaimana ia menghibur fans, sehingga mereka ingin terus menyaksikan aksinya dan juga memilihnya masuk ke tim All-Star. Ia sungguh pantas mendapatkan ini,” tutur pelatih yang tengah menjalani musim pertamanya bersama Milwaukee, seperti dikutip ESPN.

Comments