Tandang ke Washington, Golden State Warriors kunjungi Barack Obama

‘The series don’t start till you win on the road’ – Lillard on Blazers 2-0 lead against Oklahoma

Jelang laga lanjutan musim reguler NBA melawan Washington Wizards, para pemain dan ofisial Golden State Warriors menyempatkan diri untuk menemui mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pada Kamis (25/1), seperti diberitakan Yahoo!.

Pertemuan yang kabarnya berlangsung selama satu jam tersebut merupakan yang kedua kalinya bagi kedua belah pihak. Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, yang memang gemar bermain bola basket ini sebelumnya juga pernah mengundang Warriors ketika dirinya masih menjabat sebagai Presiden AS pada tahun 2015 silam. Kala itu, Warriors diundang ke White House setelah menjuarai Final NBA mengalahkan Cleveland Cavaliers.

Meski kembali menjadi juara pada tahun 2017 dan 2018, Warriors belum kembali ke White House untuk bertemu dengan Presiden AS saat ini, Donald Trump.

Di AS, memang sudah menjadi sebuah tradisi bagi tim olahraga yang keluar sebagai juara untuk bertemu dengan presiden AS.

Pelatih Warriors, Steve Kerr beberapa kali menyuarakan pendapatnya mengenai Presiden Trump, yang menurutnya sering “menggunakan kata-kata rasis dan cenderung merendahkan kaum perempuan”.

Pada 2017 silam, Presiden Trump sempat berseteru dengan bintang Warriors Steph Curry, yang menyatakan dirinya enggan berkunjung ke White House seandainya timnya mendapatkan undangan untuk berkunjung. Presiden Trump lalu mencabut undangan untuk Warriors. Hal tersebut mendapat kecaman keras dari LeBron James yang membalas tweet dari Presiden Trump dengan membela Curry.

Warriors sendiri berhasil mengalahkan Wizards dengan skor 126-118, berkat kontribusi Curry yang mencetak 38 angka. Kemenangan ini memantapkan posisi Warriors di puncak wilayah barat dengan rekor 34-14, sekaligus kemenangan kesembilan mereka secara beruntun.

Comments