Nama Serena Williams diabadikan jadi salah satu nama gedung

Serena Williams bocorkan rencana besar Nike untuk menamakan salah satu gedung baru yang dibangun di Oregon dengan mengabadikan namanya.

Lewat akun Instagram @serenawilliams, peraih gelar 23 Grand Slam ini ungkapkan rasa senangnya.

“Tahun yang luar biasa, pertama-tama Juara Grand Slam, lalu bayi yang luar biasa dan pernikahan yang penuh keajaiban dan sekarang bagaimana dengan Gedung? Nike baru saja umumkan akan menamai Gedung baru mereka dengan nama saya. Saya merasa tersanjung,” ujar Serena Williams dalam akun pribadinya.

Serena bukan satu satunya orang dalam dunia olahraga yang namanya didedikasikan di Gedung baru Nike di Oregon tersebut.

 

Ada 4 kampus yang dibangun Nike. 3 di antaranya akan dinamai berdasarkan orang orang yang punya pengaruh besar di olahraga.

Gedung Serena merupakan gedung terbesar dari 4 bangunan yang ada. Dua bangunan lainnya akan dinamai Sebastian Coe-peraih 2 kali emas Olimpiade cabang lari, dan pelatih timnas basket Amerika, Mike Krzyzewsky.

Semua bangunan baru itu akan diresmikan dan mulai beroperasi tahun 2019 mendatang.

Kerjasama Nike dan Serena dimulai sejak tahun 2003 silam. Kala itu Serena masih berusia 22 tahun dan baru mengoleksi 6 gelar Grand Slam. Kontrak yang awalnya hanya 5 tahun berlanjut hingga kini.

Perusahan aparel olahraga Amerika Serikat cukup jeli membaca kemampuan Serena Williams yang sudah hampir memberikan 4 Kali lipat gelar sejak awal kontrak.

Comments