Tanda tanya Serena Williams di Australia Terbuka

Sejumlah petenis belum tentukan apakah mereka akan berkompetisi di turnamen Grand Slam pertama 2018. Pemegang titel juara Australia Open 2017, Serena Williams masih diragukan tampil pasca melahirkan September lalu.

Namun menurut pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglu, anak asuhnya itu sudah siap tampil kembali di tahun 2018. Saat ini Serena sudah kembali berlatih dan secara fisik, ia sudah kembali seperti semula.

Hanya saja Patrick dan Serena masih akan mengevaluasi lewat latihan kondisi bermainnya setelah melahirkan. “Kita akan lihat adaptasi dan kondisi Serena seperti apa. Jadi kami masih mempertimbangkan untuk bergabung atau tidak di Australia Open,” ujar Patrick.

Selain Serena, petenis peringkat 12 WTA, Svetlana Kuznetsova juga nyatakan tidak akan kembali di Australia Open.

Petenis Rusia itu jalani dua kali operasi pergelangan tangan. Ia sendiri belum bisa memprediksi waktu yang tepat untuk kembali berkompetisi.

“Dari diagnosa ada sejumlah komplikasi. Saat ini saya berusaha untuk sembuh. Tapi dokter tidak bisa pastikan kapan saya akan kembali. Australia rasanya jadi turnamen yang saya harus lewatkan.

Berbeda dengan Serena maupun Kuznetsova, Victoria Azarenka diproyeksikan untuk kembali bertanding di Grand Slam Januari 2018 mendatang.

Vika sudah absen sejak Juli lalu terkait urusan hak asuh anak. Hal tersebut juga membuat kerjasamanya dengan pelatih Michael Joyce berakhir. Sebagai mantan pelatih Joyce berharap Vika akan kembali untuk ikuti turnamen yang akan digelar 15-28 Januari mendatang.

 

Comments